Mahasiswa Dropout Mark Zuckerberg Yang Akhirnya Di Wisuda

Siapa yang tidak tahu sosial media bernama facebook. Mungkin semua domino qiu qiu orang di dunia mengetahuinya. Tapi tahukan anda, pemilik facebook adalah seorang mahasiswa dropout? Mark Zuckberberg CEO facebook yang harus dropout dari universitas harvards jurusan ilmu komputer untuk mengejar semua mimpinya. Tapi walaupun mendapat predikat dropout dia berhasil menjadi seseorang paling kaya dan berpengaruh di dunia. Tapi setelah 13 tahun, akhirnya mahasiswa dropout Mark Zuckerberg akhirnya mendapatkan gelar wisudanya.

Gelar Kehormatan Doktor Ilmu Hukum

Mark Elliot Zuckerberg atau yang lebih dikenal dengan Mark Zuckerberg merupakan seorang mahasiswa ilmu komputer Harvard University yang memilih untuk meninggalkan kuliahnya, ketika memasukii tahun kedua. Dia ingin menyelesaikan dan menekuni proyek yang ia temukan. Dia memutuskan untuk melepaskan mendapat gelar sarjana dari kampus ternama di dunia itu.

Tapi ternyata keputusannya itu tidak sia-sia, setelah 13 tahun akhirnya pemilik facebook ini bisa merasakan memakai pakaian wisuda. Dia bukan melanjutkan kuliah di ilmu komputer harvard university, tapi dia mendapatkan gelar kehormatan sebagau doktor ilmu hukum dari universitas harvard. Acara pemberian gelar ini diadakan pada hari kamis (25/5/2017) bersama dengan acara wisuda yang ke 366 universitas tersebut.

Kebanggaan Mark Zuckerberg

Walaupun dia mendapat predikat mahasiswa dropout mark zuckerberg, tetap nerasa bangga atas apa yang dia lakukan. Pada hari kamis lalu, dia membagikan semua kebahagiaanya di akun facebook pribadi miliknya, memakai toga merah hitam harward, pria berusia 33 tahun ini dibandingkan oleh ayag, ibu dan istrinya yang ikut bangga melihat keberhasilannya. Bersama dengan 9 tokoh lainya, mark mendapatkan gelar kehormataan dari universitas harvard.

Dia membagikan foto bersama ayah dan ibunya, dengan senyum lebar sambil memegang ijazah di akun facebook miliknya. Dia menulis caption “lulus kuliah”. Dia mengatakan bahwa ibunya selalu bilang kalau dia akan kembali dan pasti mendapatkan gelarnya. Walaupun sebagai mahasiswa drooput, mark bukanlah mahasiswa dropout yang bisa diremehkan. Untuk masuk ke universitas harvard saja membutuhkan perjuangan yang berat. Tidak sembarangan orang bisa masuk ke universitas ini.

Selama 2 tahun sekolah di harvard lah, dia mendapat dasar untuk membuat facebook. Ketika berada di kampusnya, dia juga sempat mengabadikan beberapa video. Dia berkunjung ke asrama miliknya, mengenalkan, bagaimana proses membuat facebook bersama kedua temannya chris hughes dan dustin moskovitz. Dia menceritakan dimana dia duduk, bagaimana dia bisa membuat facebook dan lainnya. ini menjadi kebanggan tersendiri untuknya.

Pertama kali dia memulai membuat facebook dengan membuat facemash terlebih dahulu. Melalui  aplikasi tersebut, para mahasiswa bisa menampilkan bangkat dan fotonya melalui aplikasi tersebut. dari facemash inilah dia mulai menggali banyak hal,. Sampai akhirnya bisa membuat facebook. Bahkan dari facemash, dia bisa bertemu dengan istrinya Pricilla chan yang merupakan mahasiswi fakultas kedokteran universitas harvard.

Dengan keputusannya, dia membuat facebook yang kini menjadi aplikasi yang popular di dunia. Pengguna aktif facebook sekitar 1,9 akun menyebar di seluruh dunia. Bahkan facebook berhasil mengakuisisi whatsapp dan instagram. Pendapat yang dihasilkan facebook  bisa mencapai 62 miliar dollar amerika. Pemberian gelar kehormatan ini diberikan harvard atas peran mark dalam memberikan dampak sosial bagi kehidupan manusia melalui facebook. Bahkan dia sering emmberikan penghasilannya untuk aman. Selamat buat Dr. Mark Zuckerberg. Saat ini sudah tidak menjadi Mahasiswa dropout Mark Zuckerberg lagi.